Monday, November 14, 2011

makanan yang bikin kamu kenyang lebiiiiih lama

Untuk kamu yang pengen punya berat badan yang ideal tapi ngga bisa nahan nafsu makan, ngga usah bingung dan ngga usah berusaha diet terlalu keras. Coba aja 5 jenis makanan di bawah ini yang bisa bikin kamu ngerasa kenyang lebiiiiiiiih lama :D



Makanan yang pertama adalah DARK CHOCOLATE


Dalam 100 gram dark chocolate, hanya mengandung 170 kalori. Menurut penelitian dari University of Copenhagen, mengonsumsi dark chocolate sebelum makan bisa membuat kita menyantap porsi makanan lebih sedikit karena senyawa dalam dark chocolate memperlambat proses pencernaan dan membuat orang yang mengkonsumsinya kenyang lebih lama. Sepotong kecil cokelat (seukuran kartu nama) juga bisa menahan hasrat untuk memakan makanan asin, manis dan berlemak.



Selain itu, semua manfaat cokelat, seperti bisa memperbaiki kesehatan, menekan batuk yang berkepanjangan, memperbaiki mood, melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV, dan meningkatkan kesehatan jantung dan pembuluh darah, bisa didapatkan dari dark chocolate. Karena dark chocolate mempunyai kandungan bubuk cokelat padat yang lebih tinggi daripada jenis cokelat lainnya.




Dan yang kedua adalah KACANG PINUS


Dengan hanya 95 kalori per 1/2 ons (sekitar 84 butir kacang), kacang pinus tidak hanya baik untuk diet tapi juga membuat Anda cepat kenyang.



Kacang pinus mengandung asam lemak yang selain baik bagi jantung juga meningkatkan hormon yang membuat Anda merasa sangat kenyang. Jika keinginan untuk ngemil timbul, segera konsumsi kacang ini.



Selanjutnya adalah KEJU


Keju adalah sebuah makanan yang dihasilkan dengan memisahkan zat-zat padat dalam susu melalui proses pengentalan atau koagulasi. Keju memiliki hampir semua kandungan nutrisi pada susu, seperti protein, vitamin, mineral, kalsium, dan fosfor. Keju sangat bermanfaat karena kaya akan protein, terutama bagi anak kecil karena mereka membutuhkan protein yang lebih banyak dibandingkan orang dewasa.



Next is SKIM MILK


Skim milk atau susu skim merupakan susu tanpa lemak yang bubuk susunya dibuat dengan menghilangkan sebagian air dan lemak yang terdapat dalam susu. Satu cangkir susu skim hanya memiliki 86 kalori. Protein pada susu bisa mengenyangkan perut dibandingkan minuman mengandung gula. Kandungan conjugated linolenic acid (CLA) pada susu juga membantu melawan kegemukan. Menurut para ahli susu skim bagus dikonsumsi binaragawan untuk menambah massa otot.

And the last is JERUK


Jeruk adalah salah satu buah yang mampu memberi efek kenyang selain apel, karena kandungan seratnya yang tinggi. Banyak makan serat juga bisa melawan kegemukan dan menghasilkan perut yang rata.






No comments:

Post a Comment