Saturday, April 30, 2011

Air Minum Termahal di Dunia

Sebagai negara kepulauan yang sebagian besar wilayahnya merupakan perairan, boleh dikatakan bahwa air merupakan zat mineral yang terbanyak yang ada di Indonesia. Jadi tidak heran jika air bisa didapatkan dengan mudah baik untuk mencuci, mandi, ataupun sebagai air minum. Beberapa perusahaan bahkan menjadikan air sebagai air mineral yang baik untuk kesehatan.

Berbicara tentang air mineral, di Indonesia air mineral asli yang dikemas dalam galon berukuran 19 liter bisa didapatkan dengan harga hanya beberapa puluh ribu rupiah saja. Namun sangat berbeda halnya dengan "Fillico Beverly Hills". Fillico Beverly Hills adalah air minum yang sumber mata airnya berada di kaki gunung Rokko, Kobe, Jepang. Air yang dihasilkan oleh mata air ini sudah terkenal sebagai air terbaik untuk memproduksi sake. Air minum ini diproduksi oleh perusahaan Vieluce di Osaka, Jepang.

Karena sumber air ini sangat terbatas, maka setiap bulannya perusahaan Vieluce hanya memproduksi 5.000 botol Fillico Beverly Hills. Satu botol Fillico Beverly Hills dibanderol dengan harga (kurang lebih) Rp 1 juta. Harga tersebut telah membuat Fillico Beverly Hills ditetapkan sebagai air minum termahal di dunia.

Dalam setiap produksi air minum ini, terdapat dua botol khusus yang dijuluki "Raja & Ratu". Botol-botol khusus tersebut memiliki tutup botol yang mirip dengan mahkota Kaisar Fredrick II dari Kekaisaran Romawi. Tutup botol tersebut tersebut dihiasi dengan kristal Swarovski. Penampilan khusus dari Fillico Beverly Hills ini bisa didapatkan dengan harga yang sangat sangat "istimewa", yaitu dengan harga Rp 2,3 juta per botol.

Sumber :

No comments:

Post a Comment