Monday, December 26, 2011

sebegitu anehnyakaaah? -__-*

*menyambung dari tulisan gue yang sebelumnya, NYESEK ituuu…*
setelah keluar dari warnet, gue menuju kosannya kak Bagus Handoko buat ngecap surat pengantar proposal Edu Show. urusan cap udah selesai, gue langsung pulang. sepanjang perjalanan pulang sebenernya gue udah feeling kalo bakal ada something yang bakal terjadi, yang bakal bikin gue jadi sedikit heran dan berpikir “kok bisa begini sih?

singkat ceritaaa…
jam setengah 1-an, sebelum pulang ke rumah, gue mampir ke warung tempat bokap gue berwirausaha. eng ing eeeeeng ternyata bokap gue ngga ada, yang ada cuma sodara gue. gue minta minuman gelas, terus cabs ke rumah. baru mau keluar dari warung sodara gue mengeluarkan sedikit komentar, katanya “oia ri, tumben udah pulang, biasanya malem”. dan gue cuma ngebales tuh komentar dengan mengeluarkan senyuman gue yang paliiiiing manis J dan cepet-cepet berlalu.

perjalanan menuju ke rumaaah…
mungkin emang sesuatu yang aneh banget kali ya kalo gue udah sampe di rumah (lagi) pas matahari masih menyinari Jakarta, sampe sampe tukang isi ulang air galon deket rumah gue ikutikutan nanya dengan nada heran pas gue lewat di depan tempat usahanya, dia nanya “udah pulang apa baru mau berangkat?” dan gue jawab “hehe udah pulang”. sebegitu anehnya kah kalo ngeliat gue udah ada di sekitar rumah lagi pada jamjam segitu? -___-“

dan akhirnyaaaa, sampe di rumaaah…
gue nyari bokap. pas bokap ngeliat gue, bokap nyengir, gue juga ikutan nyengir *GueTauApaYangBokapGuePikirin* dan bokap gue pun mengeluarkan katakata yang sebelumnya udah gue duga, dan katakata itu adalah “tumben udah pulang. ngga ada orang ya di kampus?”. bokap gue nanya sambil nyengir nyengir dan gue cuma bisa cengengesan sambil nyengir-nyengir (juga) pas ngendenger omongan bokap.

yaaah begitulah ceritanya, cerita tentang gue yang udah sampe rumah lagi saat matahari masih menyinari Jakarta, saat langit masih terang seterang terangnya. gue sendiri sih sadar kejadian di atas tuh emang langka banget. bukannya lebay atau gimana? tapi dari jaman SMA, emang jarang banget kalo gue udah sampe rumah jamjam segitu. paling cepet gue sampe rumah tuh jam 5-an kalo ngga menjelang magrib.

jadinyaaa, yaa gitu deh, bokap gue bakal masang tampang heran dengan muka berbinarbinar dan mulut yang cengar cengir kalo gue, anak perempuannya, udah sampe di rumah lagi sebelum adzan ashar berkumandang.
yaaah, walaupun langka, tapi sebegitu anehnyakaaah?

No comments:

Post a Comment