Friday, September 23, 2011

ngga usah banyak banyak, CUKUP 5 AJA!!

(untuk mahasiswa semester 3 seperti saya) TAHUN AJARAN BARU membuat saya belajar di KELAS BARU. kelas baru mempertemukan saya denga TEMANS (pake "s", soalnyakan temannya lebih dari satu) BARU. bertemu temans baru = mengharuskan saya beradaptasi dengan SUASANA BARU. berhubung tahun ajarannya baru, jadi saya mendapat DOSEN BARU. dosen baru membawakan MATA KULIAH BARU. daaann jreng jreng... mata pelajaran baru memberikan saya TUGAS BARU!! (rrrrr belibet banget ya ini prolognyaaa)

oiya, mau cerita sedikit nih. mau tau ceritanya? mau tau? mau tau? JAMA'AAAH OHH JAMA'AH!!
begini ceritanya...


jadi ceritanya, ini tulisan pertama saya, setelah kurang lebih, dua setengah bulan lantung-lantung menjalani libur kuliah yang... hmm yang... hmm... yang gimana ya? yaa pokoknya yang begitu deeeh. ngertikan ya gimana maksudnya?

dan tulisan ini adalah tugas soft skill perdana saya di awal tahun ajaran baru ini. sebenernya sih nama pelajaran soft skill di tahun ajaran ini tuh, EKONOMI KOPERASI. tapi, si ibu dosen dengan baik hati, mempersilahkan mahasiswanya menulis apaaa aja yang mau mahasiswanya tulis. JADI INTINYAAA, tulisan ini tuh ngga ada hubungan pertemanan, persahabatan, percintaan, permusuhan, maupun persaudaraan dengan nama mata kuliah kita saya.

dan si ibu dosen juga bilang, untuk tugas pertama mata kuliah soft skill di awal semester 3 ini,
kita sebagai mahasiswa harus nulis di blog.
nulisnya ngga usah banyak banyak. dalam seminggu ini, CUKUP 5 TULISAN AJA!!!

berhubung saya orangnya ngga kurang kreatif, jadi saya bingung mau nulis apa o_O

baidewey, ternyata bener lho kalo soft skill itu ternyata lebih dibutuhin daripada hard skill di dunia pekerjaan. waktu lagi iseng-iseng browsing  di "dunianya si maya", saya nemuin judul posting-an yang kaya gini...

klik gambar untuk memperbesar

setelah saya klik tuh judul, dan eng ing enggg, muncullah tulisan yang menyatakan, "ternyata 71% Manajer SDM menempatkan kecerdasan emosional dan sikap. orang yang memiliki kecerdasan emosi (EQ) tinggi lebih mampu mengendalikan diri dan mampu bekerja di bawah tekanan, daripada mereka yang  hanya mengandalkan (IQ) yang tinggi. Karena dalam kondisi yang sangat sulit, seorang bos ingin bekerja dengan orang yang bisa membuat keputusan secara efektif dalam situasi penuh tekanan."

dari kutipan tulisan di atas, pastinya ceman-ceman udah ngerti dooong. bahwasanya, percuma juga punya IPK tinggi tapi ngga bisa ngendaliin emosi. yaa tapi bukan berarti juga kita boleh santai-santai aja kalo IPK kita rendah atau mungkin NASAKOM!!

udah ah. cukup segitu aja dulu cerita ceritanya!!
biarkan saya mencari pencerahan dulu,
untuk 4 tulisan selanjutnya :D
*see you later*


sumber referensi :
 http://www.google.co.id/#sclient=psy-ab&hl=id&site=&source=hp&q=yang+disukai+atsan+dari+calon+pegawainya&pbx=1&oq=yang+disukai+atsan+dari+calon+pegawainya&aq=f&aqi=&aql=&gs_sm=e&gs_upl=168892l179439l0l180689l40l23l0l0l0l0l0l0ll0l0
&bav=on.2,or.r_gc.r_pw.&fp=d145813674e2eafd&biw=1246&bih=488 

dan

http://edukasi.kompasiana.com/2011/09/21/tips-menjadi-calon-karyawan-yang-disukai-bos/ 

No comments:

Post a Comment